9 Fakta Menarik Tentang Golongan Bunke Dalam Klan Hyūga

Segel bunke pada neji

Borutonesia.com - Klan Hyūga terbagi menjadi dua garis keluarga yaitu Shouke dan Bunke. Shouke adalah garis keturunan Hyūga yang dipercaya membawa garis suci klan Hyūga dan dianggap sebagai bangsawan Hyūga. Sedangkan Bunke adalah garis keturunan Hyūga yang dipercaya menjadi pelindung keluarga Shouke serta memiliki kekuasaan di bawah para anggota Keluarga Shouke. Dan berikut ini saya akan menyajikan 9 fakta tentang Golongan Bunke dalam Klan Hyūga :

9. Neji Hyūga Dianggap Lahir Dalam Keluarga yang Salah


Banyak anggota dan petinggi Hyūga yang berharap bahwa dia dilahirkan dari Keluarga Shouke sehingga dia tidak akan menghabiskan hidupnya sebagai Bunke yang mengabdi kepada Keluarga Shouke mengingat dia adalah anak jenius yang mampu menguasai banyak jutsu rahasia Klan Hyūga.

8. Cara Penentuan Keluarga Shouke dan Bunke.


Ada informasi bahwa persyaratan untuk menjadi Golongan Shouke adalah harus merupakan anak pertama dan Bunke adalah anak setelahnya anak (Seperti Ayahnya Hinata dan Ayahnya Neji dimana Ayah Hinata menjadi Soke dan Ayah Neji menjadi Bunke). Namun entah mengapa tak berlaku pada Neji, Hinata, dan Hanabi. Mungkin ini hanya berlaku pada ayah mereka saja dengan kondisi khusus.

7. Bunke Dianggap Golongan Rendahan.


Bunke memang merupakan Keluarga Klan Hyūga dengan derajat rendah untuk melindungi keluarga Hyūga (Soke). Bahkan mereka diragukan untuk dapat memimpin pasukan Hyūga dalam perang

6. Neji dan Ayahnya Adalah Bunke Terkuat yang Pernah Diketahui


Meski saya tak tahu banyak mengenai kekuatan Hizashi Hyūga karena tidak terlalu diekspos dalam anime Naruto, tapi saya yakin dia sangat kuat. Sedangkan Neji Hyūga, dia dianggap sebagai seorang jenius Hyūga dengan kemampuan mengguasai tehnik-tehnik klan Hyūga dengan baik.

5. Tidak Ada Perbedaan Antara Shouke dan Bunke Dalam Hal Kekuatan.


Saya pikir pada dasarnya tidak ada perbedaan 2 keluarga besar yaitu Keluarga Shouke (Golongan Atas) dan Kelurga Bunke (Golongan Bawah) itu semua tergantung pada bakat dan pelatihan yang didapatkan masing anggota klan. Sebab bahkan Neji masih lebih hebat daripada Hinata dan Hanabi dalam bakat dan kemampuan menguasai jutsu-jutsu rahasia klan Hyūga. Namun biasanya Keluarga Shouke akan lebih hebat karena sejak kecil mereka dilatih bertarung, contohnya Hinata dan Hanabi.

4. Keluarga Bunke Berperan Sebagai Pelindung Keluarga Shouke


Cabang keluarga Bunke bertugas untuk melindungi keluarga Shouke, apapun caranya bahkan jika itu harus mengorbankan nyawa sekalipun seperti yang dilakukan Hizashi yang menggantikan Hiashi Hyūga saat akan dibunuh oleh Komogakure, dan saat Neji menyelamatkan Hinata saat PDS 4.

3. Nasib Keluarga Bunke Saat Mati Atau Memberontak.


Apabila cabang keluarga Bunke memberontak keluarga Shouke atau mati di pertempuran, tubuh dan pikiran mereka akan langsung musnah, sehingga rahasia klan Hyūga yang ada dalam diri mereka akan lenyap dan tidak diketahui musuh.

2. Nyawa Keluarga Bunke Ada Di Tangan Keluarga Shouke.


Keluarga Shouke mempunyai hak penuh untuk membunuh siapapun dari keluarga Bunke apabila mereka menunjukan tanda-tanda untuk memberontak. Hal ini pernah terjadi pada saat Neji kecil menyerang Hinata saat mereka berlatih bersama. Namun Neji tidak sampai dibunuh namun hanya dibuat kehilangan kesadaran sementara.

1. Jenis Segel Kutukan yang Diberikan Kepada Keluarga Bunke.


Hyuga Soke No Juinjutsu merupakan sebuah segel kutukan yang diberikan kepada setiap anggota Keluarga Bunke yang berupa tanda pada dahi mereka. Segel ini diberikan dengan tujuan untuk menjaga rahasia Mata Byakugan serta agar seluruh anggota keluarga Bunke selalu patuh kepada golongan Shouke. Dengan segel ini, semua pikiran keluarga golongan Bunke bisa langsung musnah dengan merapal segel tangan yang hanya diketahui oleh cabang keluarga Shouke.

Gimana keren kan fakta-faktanya? Ayo share ke semua teman-temanmu di media sosial ya!!