Komentar Masashi Kishimoto Mengenai Kematian Naruto Buat Fans Khawatir

Braket Wawancara Masashi Kishimoto



Borutonesia.com - Dalam sebuah wawancara bersama Jump, Masashi Kishimoto menyatakan dirinya tidak keberatan jika memang karakter yang selalu muncul di Naruto mati di serial Boruto! Apakah Naruto mati? Semenjak manga dan anime Boruto pertama kali dirilis kisahnya banyak membuat fans khawatir. Pasalnya, dalam adegan pembuka serial tersebut justru diperlihatkan kondisi desa Konoha yang telah hancur dan seorang ninja misterius bernama Kawaki yang berkata seolah telah membunuh Naruto.

Ya, banyak fans Naruto yang berspekulasi bahwa Naruto mati setelah dibunuh oleh Kawaki. Akan tetapi apakah benarkah demikian? Menanggapi hal tersebut, bukannya menengkan kekhawatiran fans tapi justru kalimat dari Masashi Kishimoto, sang kreator original Naruto ini, akan membuat para fans menjadi semakin khawatir. Dalam sebuah wawancara bersama Jump (via 2ch), Masashi Kishimoto memberikan komentarnya tentang bagaimana alur cerita manga Boruto ke depannya.

Meskipun Masashi Kishimoto tidak lagi secara langsung mengerjakan kisah Boruto versi manga—yang mana digarap oleh Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto— dan juga animenya, tetapi dia punya pengaruh yang cukup besar terhadap jalan cerita Boruto yang merupakan sekuel dari kisah Naruto yang selama ini digarapnya. Dan berikut ini adalah komentar Masashi Kishimoto mengenai Boruto yang akhirnya justru membuat fans semakin khawatir:

Braket Wawancara Masashi Kishimoto

“Kupikir akan baik-baik saja jika Boruto tidak terikat dengan Naruto. Setting waktunya berbeda dan karena banyak hal original yang bercampur pada settingnya… aku pikir aku lebih suka jika Boruto dibuat dengan lebih bebas. Karena ini Naruto , kupikir juga tidak apa jika karakter yang selalu ada mati [dalam Boruto ].”

Sebelum menjadi kamu terlampau panik, perlu diketahui bahwa penulisan Naruto dalam lembar inteview tersebut ditulis dalam braket yang biasa disebut nijuukagikakko— adapun versi Jepang dari tanda petik digunakan untuk penekanan kata. Dengan kata lain, Naruto dituliskan layaknya sebuah judul (maksudnya seperti judul Naruto Shippuden) dan bukan karakter.

Akan tetapi, mayoritas fans Jepang berpendapat bahwa kata-kata Kishimoto benar-benar merujuk pada karakter Naruto. Kishimoto juga menambahkan bahwa dengan kematian karakter tersebut, selain dapat membebaskan Boruto dari Naruto, juga bisa memberikan bobot baru pada jalan cerita Boruto. Dengan begitu, kisah Boruto bisa dibuat menjadi lebih menarik.

“Memiliki karakter yang berpengaruh atau kehilangan pengaruhnya juga merupakan sesuatu yang bisa kita gunakan untuk Boruto. Akan tetapi *tertawa* akan bermasalah jika karakter itu mati tertembak peluru nyasar atau mati dalam sebuah ledakan.”

Menurutmu kalian sendiri bagaimana? Apakah Boruto akan lebih menarik jika Naruto benar-benar mati nantinya?