11 Jutsu Penghancur Massal Terhebat Dan Paling Merusak Dalam Naruto

Kodoku no Jutsu

Sebenarnya ada berapa banyak jutsu yang terdapat dalam serial Naruto? Ada banyak sekali jutsu atau teknik dalam Naruto memiliki ciri khas dan efek yang berbeda-beda. Dan ada berbagai jenis jutsu dengan jangkauan yang bermacam-macam mulai dari jangkauan kecil, sedang, dan luas.

Ada beberapa jutsu yang memiliki jangkauan yang sangat luas dan sangat merusak. Ada pula yang sangat cocok disebut sebagai senjata penghancur massal yang dapat digunakan mengalahkan ratusan musuh dalam area yang sangat luas. Itulah yang akan dibahas oleh Borutonesia mengenai beberapa jutsu penghancur massal terbaik dan paling merusak di Naruto berikut ini :


11 - Katon: Gokka Mekyaku (Uchiha Madara)


Katon: Gokka Mekyaku

Katon: Gokka Mekyaku merupakan jutsu Elemen Api terkuat dalam sejarah dunia shinobi. Katon: Gokka Mekyaku ini sangat efektif digunakan untuk menghancurkan musuh dalam jumlah besar sekaligus. Katon: Gokka Mekyaku ini ternyata masih dapat ditahan menggunakan jutsu Suiton: Suijinheki gabungan yang dilakukan oleh sejumlah pengguna Elemen Air dalam pasukan Aliansi Shinobi. Madara Uchiha pernah menggunakan teknik ini saat dia menghadapi Kelima Kage di PDS 4, dia bermaksud untuk membakar semua yang terdapat dihadapannya termasuk Kelima Kage yang sudah kelelahan.

10 - Raiton Kirin (Uchiha Sasuke)


Raiton Kirin

Raiton Kirin merupakan Jutsu Elemen Petir (Raiton) terkuat dalam sejarah yang berbentuk seperti naga dengan daya hancur yang luar biasa. Dengan cara mengarahkan dan menghantamkan petir yang dia dapat dari memanaskan atmorfer menggunakan Katon : Goryuuka no Jutsu kepada target dengan kecepatan mencapai 1/1000 detik. Jika Itachi terlambat mengaktifkan Susano’o miliknya yang kebal terhadap segala bentuk ninjutsu sebelum terkena jutsu ini, maka dia bisa langsung tewas. Selain itu Jutsu Raiton Kirin juga mampu menghancurkan gunung dalam sekejap.

9 - Bijuu Hachimaki (Killer Bee - Hachibi)


Bijuu Hachimaki

Bijuu Hachimaki merupukan teknik khusus yang dimiliki oleh Bijuu Hachibi. Tehnik ini baru bisa dilakukan setelah Killet Bee berubah ke wujud Bijuu sepenuhnya, dia akan melingkarkan seluruh tentakelnya untuk menyelubungi tubuhnya sendiri. Setelah itu, Killer Bee akan melakukan gerakan memutar dengan kecepatan penuh. Kekuatan putaran Hachibie ini sangat cepat dan kuat yang bahkan mampu menciptakan tornado dan memungkinkannya mengubah hutan yang sangat luas menjadi tanah terbuka. Tehnik ini bisa saja membunuh ribuan orang namun sayangnya Pain Tobi tidak mati karena mereka hanya mayat hidup.

8 - C4 (Deidara)


C4 deidara

C4 merupakan salah satu tehnik terkuat dari variasi ninjutsu peledak milik Deidara yang dia ciptakan untuk mengatasi kekurangannya saat melawan Sharingan dan Genjutsu. Deidara menggunakan mulut tambahan yang berada di dadanya (bukan yang ada di tangannya) untuk menciptakan boneka raksasa dengan yang menyerupai tubuhnya. Saat bom tersebut meledak, dia akan melepaskan awan berisi milyaran bom mikroskopis yang segera memasuki aliran darah siapa saja yang menghirupnya. Menurut Deidara, ledakan mikro-bom dalam tubuh targetnya dapat menyebabkan seluruh tubuh korban hancur pada tingkat sel lalu mengubahnya menjadi debu. Menurut Tobi teknik ini juga cukup menakutkan. Dengan tehnik ini Deidara bisa membunuh ribuan musuh dalam area yang sangat luas sekaligus.

7 - Senpou : Mokuton Shinsuusenju (Hashirama)


Senpou : Mokuton Shinsuusenju

Senpō: Mokuton Shinsūsenju merupakan sebuah jutsu Elemen Kayu Hashirama dalam Mode Sennin yang akan menciptakan sebuah patung budha dari kayu yang memiliki tangan tak terhitung jumlahnya yang berada di sekeliling patung tersebut. Ukuran patung ini sangat besar dan lebih besar jika dibandingkan dengan Kyuubi dan Susanoo. Senpou : Mokuton Shinsuusenju ini dapat mengeluarkan lima elemen dasar dan mampu melancarkan pukulan-pukulan kuat dengan ribuan lengannya yang mampu membunuh puluhan shinobi hanya dalam beberapa detik.

6 - Kodoku no Jutsu (Torune)


Kodoku no Jutsu

Kodoku no jutsu merupakan kinjutsu yang hanya dimiliki oleh keluarga Shikuro Aburame dan kemampuan ini juga diwarisi oleh anaknya yaitu Torune Aburame. Torune juga menggunakan jutsu ini pada saat PDS 4 saat dia terkena Edotensei. Jutsu ini memerlukan inang untuk perkembangbiakan serangga parasit nano untuk itu Torune membawa banyak sekali mayat dari medan pertempuran yang kemudian akan meledak setelah sel-sel berkembang biak dan mulai berterbangan dan membawa serangga milik beracun Torune yang akan menginfeksi semua orang yang berada pada radius ledakannya yang sangat luas. Shino berpendapat bahwa Kodoku no jutsu ini bertujuan memusnahkan semua orang tidak peduli itu kawan ataupun lawan.

5 - Bijuu Dama (Biju, Juubi, Jinchuriki)


Bijuu Dama

Bijuudama merupakan Boom Chakra yang hanya bisa dilakukan oleh Bijuu dan seorang Jinchuriki saja dan merupakan senjata utama yang dimiliki Bijuu. Daya hancur yang ditimbulkan oleh Bijuudama sangat besar yang bahkan mampu menghancurkan sebuah gunung besar hanya dengan satu tembakan. Juubi juga memiliki Juubidama yang jauh lebih kuat bahkan dalam segi ukuran, Juubidama setara 20 kali lebih besar dari ukuran Bijuudama miliki Hachibi. Dengan daya hancur yang sangat besar Juubidama ini bisa menghancurkan seluruh aliansi shinobi jika Minato tidak datang memindahkannya ke lautan dengan jutsunya.

4 - Susano’o (Madara, Itachi, Sasuke)


Susano’o

Susano’o merupakan tehnik manipulasi bentuk chakra kedalam bentuk humanoid raksasa yang hanya dikuasai oleh anggota klan Uchiha yang dapat membangkitkan sepasang Mangekyou Sharingan. Kekuatan memang Susano’o tidak bisa diukur dengan bentuknya saja melainkan kemampuan pengguna dalam menggunakan dan memadukannya dengan tehnik lain. Madara menyatakan bahwa Susano’o wujud dari sebuah kehancuran. Kekuatan sangat sempurna baik dalam segi serangan dan pertahanan. Dalam bentuk Ultimate Susano'o, Madara dapat menghancurkan sebuah gunung hanya dalam sekali tebas dan membuat kelima kage langsung gemetaran.

3 - Chibaku Tensei (Nagato/Pain Tendo)


Chibaku Tensei

Chibaku Tensei merupakan jutsu khusus yang hanya dapat digunakan oleh pengguna Rinnegan yang memanfaatkan bola hitam chakra yang menjadi pusat gravitasi yang menarik sebuah tempat yang cukup luas beserta seluruh orang terkurung dalam area tersebut menyatu dengan bola hitam yang akan melayang di udara. Setelah penyegelan Kaguya, Sasuke mengurung seluruh kesembilan Biju menggunakan jutsu ini dan tidak ada satupun yang dapat meloloskan diri. Rikudou Sennin juga pernah menggunakan jutsu ini untuk mengurung Juubi kedalam bulan.

2 - Shinra Tensei (Nagato/Pain Tendou)


Shinra Tensei

Shinra Tensei merupakan kemampuan Jalan Deva (Tendo) untuk memanipulasi gaya tolak yang dapat digunakan sesuka pengguna untuk mendorong materi atau apapun di sekitarnya. Dengan menggunakan teknik ini sebagai tehnik pertahanan, semua serangan yang diarahkan kepada pengguna akan mampu dibelokkan. Shinra Tensei juga dapat digunakan dengan skala yang lebih besar untuk menimbulkan kerusakan besar. Seperti saat penghancuran Konoha dimana sejumlah besar gaya tolak ditempatkan di atas targetnya, lalu menghancurkan segala sesuatu yang berada di bawahnya dengan ledakan besar yang menimbulkan banyak korban.

1 - Tengai Shinsei (Madara)


Tengai Shinsei

Tengai Shinsei merupakan Jutsu yang hanya diketahui pernah digunakan oleh Madara Uchiha dimana dia mampu menjatuhkan meteorid. Dengan kekuatan Rinnegan miliknya, Madara bisa menjatuhkan meteorid diatas ribuan aliansi shinobi yang sedang berkumpul dengan Handseal "Kuda" yang membunuh sangat banyak shinobi yang tidak mampu melarikan diri karena area jangkauannya yang sangat luas. Bahkan Oonoki dan pasir Garaa tidak mampu menahan Meteorid yang sangat besar yang jatuh dua kali secara bergantian. Ini membuktikan bahwa memang Tengai Shinsei memang salah satu jutsu penghancur masal terbaik yang pernah ada.


Itulah tadi pembahasan dari Borutonesia mengenai beberapa jutsu penghancur massal terbaik dan paling merusak di Naruto. Semoga bermanfaat

Click to comment