10 Fakta Menarik Di Episode 22 Boruto Yang Sayang Kamu Lewatkan!

Sarada Anak Sakura

Episode 22 Boruto: Naruto Next Generation yang dirilis 30 September lalu berhasil mengungkap banyak hal menarik terutama menganai jati diri Shin Uchiha dan anak-anaknya. Selain itu ada gejolak hati di hati Sarada setelah mengetahui fakta menyakitkan mengenai siapa ibunya yang sebenarnya. Cukup menarik bagi saya untuk menulis fakta-fakta yang dapat kita peroleh dalam episode 22 kemarin, apa saja itu? Baca saja pembahasan Fakta Boruto episode 22 ini!

#1. Asal Usul Shin Kecil


Sekarang kita semua tahu bahwa Shin kecil adalah clone yang diciptakan Shin besar. Mereka diciptakan dari bagian tubuh Shin Dewasa seperti gigi dan urat saraf maka dari itu tak heran Shin Dewasa menjadi ompong. Hal itu juha yang membuat Shin besar dan Shin kecil memiliki nama sama. Shin Dewasa kemudian mempekerjakan Shin kecil sebagai anak buah dan sebagai cadangan donor organ bagi tubuhnya.

#2. Asal Usul Lengan Kanan Danzou


asal usul sharingan di tangan danzo

Kalian mungkin selama ini menganggap bahwa lengan Danzou ditanami Sharingan secara langsung. Namun sebenarnya lengan Danzo Shimura yang memiliki banyak Sharingan dulu merupakan lengan Shin yang dicangkokkan kepadanya. Shin sendiri merupakan salah satu oubyek percobaan milik Orochimaru.

#3. Ideologi Yang Dianut Shin


Dapat dibilang Shin menganut hukum rimba "yang kuat akan menang, yang lemah akan mati". Untuk itu shin juga percaya bahwa dunia shinobi membutuhkan konflik sebab saat dunia ninja dipenuhi konflik, maka akan banyak ninjutsu dan seni bertarung baru yang tercipta. Shin mengungkapkan bahwa Akatsuki berperan menciptakan masalah seperti itu. Jadi dia ingin memperoleh Sharingan milik Sasuke untuk menambah kekuatannya dan hendak memicu konflik sejenis lagi. Agar shinobi tidak terus menerus kehilangan kemampuan bertarungnya.

#4. Shin Adalah Fanboy Itachi


Shin sangat mengidolakan Itachi

Orochimaru mengungkapkan kepada Sasuke dan Naruto bahwa Shin sangat mengidolakan Itachi dan meskipun Shin memiliki banyak Sharingan yang terpasang di banyak bagian tubuhnya, Shin bukan benar-benar keturunan Uchiha. Sebagai seorang yang memiliki Sharingan dia mengklaimnya sendiri sebagai seorang Uchiha. Di sisi yang sama Shin menjadikan sosok Itachi sebagai panutan. Namun dia tidak benar-benar mengenal jati diri Itachi yang sebenarnya.

#5. Tes DNA Karin dan Sarada: Cocok


Di Boruto episode 22, Sarada akhirnya berjumpa dengan mantan rekan ayahnya namun dia tidak bertemu dengan Karin. Sarada kemudian mendekati Suigetsu dan menanyakan apakah benar Karin adalah ibu Sarada. Namun Suigetsu juga tidak mengetahui secara hal itu secara pasti. Jadi Suigetsu menggunakan solusi yang ilmiah yaitu tes DNA untuk mengetahui hal itu. Dia menyocokkan DNA Sarada dengan DNA Karin yang dia ambil secara ceroboh dari meja kerja Karin. Hasilnya? Suigetsu dan Sarada menemukan gen Sarada dan Karin memiliki kecocokan.

#6. Naruto Tidak Mengenal Hubungan Sasuke Dan Rekannya


Rekan Sasuke

Setelah lama menjadi anak buah Orochimaru dan meninggalkan Konoha, sehingga Naruto tidak benar-benar mengenal bagaimana kehidupan Sasuke selama beberapa tahun itu. Naruto juga menjadi tidak tahu sama sekali kemungkinan Sarada dan Karin adalah ibu dan anak. Jadi dia tidak dapat membantah saat Sarada menangis dan menjadi kebingungan setelah pengungkapan tersebut.

#7. Khutbah no Jutsu Naruto: Success Again


Di tengah kebingungan Sarada, Naruto mencoba menenangkannya dengan menjelaskan kepada Sarada bahwa ikatan keluarga tidak hanya ditentukan oleh sejarah dan darah, melainkan jugaoleh perasaan cinta kasih. Naruto lalu bertanya kepada Sarada apakah dirinya masih merasakan hal cinta kepada orang tuanya. Amanat singkat dari Naruto ini pun membuat Sarada mengingat kembali semua hal baik yang pernah dilakukan Sakura untuknya.

#8. Bentuk Hubungan Sarada dan Sakura


Sarada Anak Sakura

Ini mungkin adalah pengembangan dari fakta ini dimana episode 23 Boruto nantinya akan sedikit banyaknya mengambarkan hubungan dalam keluarga Uchiha ini. Sarada mungkin sejauh ini tidak akrab dengan ayahnya tapi Sakura selalu bersamanya sejak dia kecil. Walau misalnya Sakura bukan ibunya maka Sarada tidak akan bisa meninggalkannya begitu saja, sebab dia merasakan ada cinta kasih diantara Sarada dan Sakura.

#9. Rinnegan Sasuke Melemah


Sasuke sendiri membuat mengakui bahwa Rinnegannya melemah. Ini bukan hal yang mengherankan sebab Rinnegan Sasuke memiliki batas waktu penggunaan. Oleh karena itu dia harus menunggu beberapa saat untuk memulihkan kemampuan mata lagi. Namun di akhir episode 22 kemarin kekuatan Sasuke telah kembali dan Sasuke kemudian menciptakan Susanoo dengan Rinnegannya itu.

#10. Utang Budi Orochimaru Kepada Naruto


Utang budi orochimaru

Orochimaru berusaha secepatan mungkin dalam membantu Naruto dan Sasuke mengetahui informasi mengenai Shin karena ternyata dia berutang budi kepada Naruto. Orochimaru kemudian seakan menjelaskan sendiri maksudnya dengan bertanya bagaimana kabar “anak itu.” Naruto menjawab anaknya sedang baik-baik saja di Konoha.

Itulah artikel berjudul "10 Fakta Menarik Dalam Episode 22 Boruto yang Sayang Kamu Lewatkan!" yang berhasil dirangkum oleh Borutonesia. Semoga bermanfaat.

Click to comment