7 Pengguna Taijutsu Murni Terkuat Sepanjang Sejarah

Gambar Hacimon

Borutonesia.com - Taijutsu dianggap tehnik paling lemah dalam dunia shinobi, tehnik ini hanya dipelajari saat di akademi sebagai bekal untuk pertarungan jarak pendek saat situasi tidak memungkinkan untuk merapal segel tangan dan mengeluarkan jutsu. Namun ada beberapa shinobi yang tidak mampu mengguasai Ninjutsu dan Genjutsu tapi memiliki tekad yang kuat untuk menjadi shinobi yang hebat hanya dengan Taijutsu murni.

Mereka kemudian mengembangkan dan belajar tehnik-tehnik Taijutsu hebat dan menggunakannya dalam setiap pertarungan. Taijutsu mereka tidak main-main dan bahkan tehnik yang mereka gunakan cukup kuat untuk melawan pengguna Ninjutsu hebat sekalipun. Siapa saja mereka? Berikut ini 7 pengguna Taijutsu murni terkuat sepanjang sejarah:

#1. Might Guy


Gambar Guy

Di posisi pertama ada Might Guy, pasti semua penggemar Naruto akan setuju jika Guy disebut sebagai pengguna Taijutsu murni terbaik sepanjang sejarah. Guy sejak kecil tidak mampu menguasai Ninjutsu, namun dia dilatih oleh ayahnya untuk memiliki tekad yang kuat dan mulai melatih fisik dan Taijutsunya hingga melampaui siapapun. Hingga akhirnya dia mampu membuka gerbang Kedelapan Hachimon Tonkou dan membuat Rikudou Madara tidak berkutik untuk sementara waktu.

#2. Maito Dai


Gambar Maito Dai

Maito Dai dikenal sebagai salah satu genin abadi Konoha karena telah menjadi seorang genin selama 20 tahun. Dai bahkan dinilai oleh Sandaime sebagai master dalam misi menangkap kucing. Namun selama 20 tahun menjadi Genin, Dai secara diam-diam telah melatih sebuah jurus terlarang yang sangat hebat yaitu Hachimon Tonkou yang kemudian akan diturunkan kepada anaknya. Dai memutuskan untuk menggunakan dan membuka Gerbang Kematian Hachimon untuk melawan 7 Ninja Pedang Kirigakure untuk memberi waktu kepada Guy untuk kabur dan hasilnya dia berhasil membunuh 4 dari 7 anggota ninja pedang.

#3. Rock Lee


Gambar Konoha Senpuu

Sebagai murid kesayangan Might Guy yang tidak mampu menguasai Ninjutsu dan Genjutsu, Rock Lee mewarisi sifat pekerja keras dan kemampuan Taijutsu yang luar biasa termasuk kemampuan mengaktifkan Lima Gerbang Hachimon saat pertama kali mengikuti ujian chunin, padahal Kakashi no Sharingan hanya mampu membuka satu gerbang saja. Dengan Taijutsunya Lee mampu mengalahkan banyak musuhnya yang sebenarnya memiliki kemampuan Ninjutsu yang hebat.

#4. Tsunade


Gambar Tsunade

Kenapa Tsunade masuk dalam daftar pengguna Taijutsu murni? Jawabannya karena Tsunade hanya menggunakan Ninjutsu Medis dan mengandalkan Taijutsu kekuatan pukulan yang dia miliki sebagai tehnik penyerangan. Hanya dengan memukulkan satu tangannya, Tsunade mampu membuat tanah di sekitarnya langsung membelah. Jarang ada musuh yang masih bisa bangkit seketika setelah berhasil terkena pukulan terkuatnya.

#5. Sakura


Gambar Sakura

Serupa dengan Tsundae, Sakura sebenarnya mengguasai Ninjutsu dan Genjutsu. Namun dalam setiap pertarungannya, Sakura hanya melancarkan serangan menggunakan Taijutsu. Dari sekian banyak pertarungan yang pernah dia jalani dan menangkan hanyak dengan Taijutsunya, Sakura pernah menang menghadapi Boneka Manusia Sandaime Kazekage yang dikendalikan Sasori hanya dengan kemampuan Taijutsunya padahal musuh mengguasai elemen magnet yang sangat kuat.

#6. Shira


Gambar Stin Ko Ho

Shira merupakan chunnin dari Sunagakure yang merupakan murid dari Garaa. Garaa menemukan bakatnya saat Shira dilaporkan kepada Garaa karena menghancurkan batu besar penghalang longsor. Di ujian chunnin dia behasil menghadapi Rock Lee menggunakan Tenketsu dan Stin Ko Ho yang merupakan Taijutsu pernapasan dimana dia dapat meningkatkan kekuatan dan kecepatannya dengan cara menambah/menghirup udara sebanyak-banyaknya untuk dialirkan ke seluruh tubuh.

·

#7. Master Chen


Gambar Konoha Ryujin


Master Chen merupakan salah satu pahlawan Konoha di PDS 3 yang dijuluki sebagai Master Taijutsu. Jutsu andalannya adalah Konoha Ryujin yaitu tendangan memutar ke arah dalam yang akan mengeluarkan angin yang berbentuk naga yang melindungi tubuh pengguna. Namun, meskipun berada dalam tubuh pusaran naga, pengguna tetap dapat menyerang lawan dengan cara mengendalikan kepala naga tersebut sebagai bentuk serangan. Namun saat dirinya diedotensei, tehnik andalannya ini berhasil dikalahkan oleh Rock Lee.