7 Fakta Boruto Episode 30 - Kelompok Shizuma Dipermalukan



Borutonesia.com - Episode 30 Boruto memiliki banyak fakta menarik terutama fakta bahwa ada pertarungan sangat seru antara Buntan dan Sarada dimana mereka berdua menggunakan segenap kemampuan mereka dalam pertarungan hingga keduanya jatuh terkapar di akhir pertarungan. Tentu tidak hanya itu saja waktu yang terdapat ada di episode 30 ini, dan berikut ini 7 fakta menarik di episode 30 yang layak kamu ketahui:

1. Chojuro Hanya Sedang Menahan Diri.

Gambar chojuro

Banyak di antara para Navers yan menganggap Chojuro sangat lemah karena berhasil dikalahkan 3 remaja yang menggunakan Pedang Legendaris Kirigakure dan bahkan ada yang menyebutnya sebagai Kage terlemah saat ini. Namun semua spekulasi itu seakan langsung dipatahkan oleh Chojuro di episode 30 ini, sebab ternyata dia hanya sedang mengalah saat menghadapi mereka karena dia 'hanya berusaha melerai pertengkaran Boruto Sarada dengan Kelompok Shizuma'. Chojuro bahkan dalam sekejap mampu membalikkan keadaan dengan mengalahkan mereka bertiga hanya dengan pedang biasa yang bahkan sudah patah. Tentu setelah ini kita tidak bisa lagi menganggap Chojuro sebagai Kage yang lemah.

2. Pesan Berharga Chojuro Kepada Shinobi Muda Kirigakure.

Gambar chojuro

Pada saat Chojuro membalikkan keadaan, Chojuro berusaha menunjukkan kepada para generasi muda Kirigakure arti menjadi pengguna pedang yang sebenarnya dengan mengatakan kepada Hebiichigo, “Kalau kamu tidak siap tubuhmu terpotong, kamu tidak akan bisa memotong tulang lawanmu." Kata-kata itu telah mewakili pandangan Chojuro terhadap musuhnya. Pada akhirnya, tiga orang yang mengeroyok Chojuro terbukti bahwa mereka hanya terlalu berlebihan menilai kemampuan diri mereka sendiri yang bahwa berani menantang Mizukageyang notabene merupakan shinobi terkuat di Kirigakure.

3. Kecerdikan Iwabe Dalam Menggunakan Senjata.

Gambar iwabe vs ichirota

Ichirota Oniyuzu, pemegang Shibuki, terlihat sebagai shinobi berkemampuan tinggi yang dengan bangga menyombongkan Shibuki. Namun Iwabee muncul dengan tehnik elemen tanahnya dan mengalahkannya dengan sangat cepat. Iwabe bahkan mampu menggunakan tipuan cerdik dengan menyembunyikan pedang di balik tongkatnya lalu tanpa ragu dia langsung menebas tubuh Ichirota saat dia sudah terlena. Ini tentu sangat memalukan sebab Ichirota memegang Shibuki telah dikalahkan dengan sangat mudah oleh Iwabe yang notabene masih merupakan murid akademi.

4. Kemampuan Buntan Kurosuki dan Pedang Kiba.

Gambar buntan

Dibanding empat sekutu yang telah saya disebutkan sebelumnya, Buntan bisa dikatakan sangat beruntung sebab dia memilih Pedang Kiba yang sangat tepat dengan kemampuannya terlebih lagi dia ternyata sangat mahir menggunakan Pedang Kiba. Buntan adalah anak dari Raiga yang merupakan pengguna Pedang Kiba sebelumnya, sehingga ikatan batin antara dirinya dan Kiba mungkin sudah dia miliki sejak lahir. Buntan memiliki kemampuan raiton yang cukup hebat untuk ninja seusianya ditambah lagi dia juga cukup mengenal kemampuan dari Kiba sehingga sangat merepotkan Sarada.

5. Kemampuan Sharingan Sarada.

Gambar sarada meniru jutsu buntan

Di luar dugaan, kemampuan Sharingan Sarada ternyata sangat diekspos dalam episode 30 ini, awalnya saya mengira Sarada akan melawan Buntan dengan taijutsu dan kemampuan Sharingan dalam melihat pergerakan dengan cepat. Namun ternyata Sarada justru ditampilkan mampu melakukan 'Copy Jutsu' dan 'Genjutsu' yang membuatnya mampu mengalahkan Raiga. Sarada ternyata menguasai Raiton sehingga dia mampu meniru setiap jutsu Raiga dengan Sharingannya. Ditambah lagi genjutsu miliknya mampu membuat Raiga tidak berdaya dalam ilusi yang diciptakan oleh Sarada.

6. Boruto Diserang Oleh Kagura.

Gambar kagura

Meski sudah berusaha menggunakan tehnik 'Talk no Jutsu' warisan Naruto, Boruto belum mampu menyadarkan Kagura yang terus menerus dipengaruhi oleh Shizuma. Kagura yang muncul dari balik kabut langsung menyerang Boruto tanpa ampun, terlihat perbedaan level kekuatan Kagura dan Boruto memang tampak jelas, Boruto terlihat kewalahan, terutama karena dia tidak sungguh-sungguh ingin melawan dan menyakiti Kagura. Atas hasutan Shizuma, Kagura mengatakan telah menetapkan hatinya untuk melawan Boruto, sehingga Shizuma tidak perlu lagi mengeluarkan Samehada sebelum semuanya berakhir karena lagu closing Boruto: Naruto Next Generation tiba-tiba muncul.

7. Mitsuki Menyusul Membawa Gulungan Penting.

Gambar mitsuki

Di episode sebelumnya, Mitsuki bertemu dengan Suigetsu dan dia mendapatkan tugas untuk menyelesaikan masalah yang ditimbulkan oleh Shizuma. Mitsuki berangkat menemui Boruto untuk menyelesaikan konflik ini dengan membawa sebuah Gulungan. Gulungan yang diberikan oleh Suigetsu berisi informasi pentinga untuk memastikan kekalahan Shizuma.
Isinya masih belum diketahui, tapi tampaknya isi gulungan itu adalah informasi sensitif. Mitsuki mungkin adalah jawaban bagi Boruto untuk menyelesaikan masalah ini.

Setidaknya itu saja yang bisa saya rangkumkan dari episode 30 Boruto: Naruto Next Generation. Silahkan bagikan ke sosial media jika kamu rasa artikel ini menarik.

Click to comment