Teori Kebangkitan Mangekyo Sharingan Sarada



Borutonesia.com - Secara keseluruhan cerita Boruto mulai dari film ke anime dan manga, ada salah satu karakter terpenting yaitu Sarada Uchiha. Sarada adalah anak perempuan Sasuke dan Sakura dan juga satu-satunya kesempatan bagi klan Uchiha untuk bertahan hidup. Sebagai cita-citanya, dia menyatakan bahwa dia ingin menjadi Hokage, sehingga dia seharusnya menjadi karakter yang akan melanjutkan kehendak Naruto untuk mengurus Konoha dan teman-temannya.

Sejak episode awal, Sarada menunjukkan diri sebagai anak yang sangat pintar seperti ibunya dan juga sangat terampil dalam bertempur seperti ayahnya dan itulah kombinasi sempurna yang akan membuatnya menjadi seorang kunoichi yang hebat.

Selanjutnya, Sarada membangkitkan Sharingan pada usia 11 tahun, berkat emosi yang kuat karena telah melihat ayahnya setelah bertahun-tahun dengan satu-tomoe Sharingan dia telah mampu menyesuaikan kemampuannya, menjadi lebih terampil dalam pertempuran tangan kosong.

Kemudian dia juga bisa mengembangkan Dojutsu-nya, dan menggunakan Sharingan selama Ujian Chunin, perkembangan ini memungkinkannya untuk mulai menggunakan genjutsu pertama, teknik yang sangat kuat yang dikembangkan khususnya oleh anggota klan Uchiha seperti, misalnya, Itachi dan Shisui.

Karena sekarang kita selalu yakin bahwa Sharingan (dan juga bentuk Mangekyo) bisa terbangun hanya melalui emosi negatif yang kuat, tapi coba tebak?

Gambar Sarada

Emosi Sarada yang membuat Sharingan terbangun bukanlah emosi negatif, sehingga untuk mengembangkan Mangekyo Sharingan, dia mungkin tidak merasakan emosi negatif, tapi yang lebih positif lagi atau lebih tepat disebut sebuah "trauma”. Kamu juga berpikir tentang ini, apa yang bisa jadi emosi ini?

Nah, teori kali ini adalah kita semua tahu bahwa Sasuke tidak pernah memiliki kemampuan Itachi atau Shisui dalam genjutsu, meski dia akhirnya mampu mengembangkan Mangekyo Sharingan Abadi. Tapi di sisi lain, Sasuke juga memiliki Rinnegan. Dan menurut saya akan ada situasi tertentu (pada titik tertentu) di anime dimana Sasuke akan membutuhkan Sarada untuk menjadi lebih kuat dan untuk alasan inilah dia akan menyebabkan dalam pikirannya sebuah “trauma” yang dia butuhkan untuk membangunkan Mangekyo Sharingannya.

Gambar Sarada

Karena dia mencintai Sarada maka dia tidak ingin Sarada menjalani beberapa pengalaman buruk, sehingga saya rasa Sasuke akan mempengaruhi Sarada dengan genjutsu yang kuat yang dibuat menggunakan Rinnegan-nya dan, sementara di bawah efek ilusi, Sarada akan menemui pamannya Itachi, berbicara dengannya dan melihat hubungan istimewanya dengan kakak laki-lakinya dan bagaimana dia mengorbankan dirinya untuk mempertahankan Konoha.

Gambar Sarada

Peristiwa yang luar biasa ini mungkin akan membangunkan Mangekyo Sharingan milik Sarada, karena dia akan menyadari sesuatu yang tidak pernah dia bayangkan, mungkin juga bisa membangkitkan Susano'o-nya dan menggunakan genjutsu yang lebih kuat, misalnya seperti milik pamannya Itachi.

Tentu ini hanya sebuah teori, tapi menurut saya Itachi adalah salah satu karakter Naruto yang paling dicintai yang pernah ada dan akan sangat aneh jika tidak ada yang menunjukkannya lagi meskipun itu hanya dalam ingatan.

Selanjutnya Sarada adalah putri dari salah satu shinobi terkuat yang pernah ada, sehingga dia tidak dapat diharapkan untuk tidak membangunkan Mangekyo Sharingan dan tetap hanya dengan tiga tomoe "normal" Sharingan.

Click to comment