7 Fakta Boruto Episode 32 - Nasib Kelompok Shizuma Terjawab



Borutonesia.com – Alur cerita episode 32 Boruto: Naruto Next Generation berfokus pada misi pribadi Boruto untuk mencarikan oleh-oleh bagi Himawari karena dirinya telah secara tidak sengaja melupakan janjinya untuk membelikan oleh-oleh bagi adiknya. Tentu tidak hanya itu, sebab ada fakta adanya niat buruk Orochimaru terkait tindakan pemberontakan yang dilakukan Shizuma. Selengkapnya baca artikel berikut ini:

#1. Boruto Lupa Membawa Oleh-Oleh

Gambar Boruto - Borutonesia

Setelah semua masalah yang dihadapinya saat berada di Kirigakure, Boruto berhasil pulang ke Konoha dengan selamat. Mungkin karena terlalu sibuk ikut campur dalam masalah yang ditimbulkan oleh kelompok Shizuma, Boruto justru melupakan oleh-oleh untuk adiknya, yang sudah dia janjikan sesaat sebelum dia berangkat ke Kirgakure. Himawari hanya bisa murung selama beberapa hari karena rasa kecewa terhadap kakaknya itu. Menyadari dirinya telah melupakan oleh-oleh dan membuat adiknya murung dan kecewa, Boruto sangat ketakutan bahwa Himawari akan mengamuk dengan Byakugannya kemudian menghajarnya, dia langsung bergegas mencarikan oleh-oleh kepada teman-temannya.

#2. Toko Rahasia Kembali Muncul

Gambar Boruto - Borutonesia

Sempat frustasi karena tidak ada satupun temannya yang masih memiliki oleh-oleh yang dia cari, tiba-tiba Sarada menyarankan dirinya pergi ke sebuah toko rahasia. Toko yang dimaksud adalah toko langganan Chocho yang pernah didatangi oleh sarada dan Chocho saat mencari Boneka seorang pasien di episode yang lalu. Uniknya, toko ini sejauh ini selalu muncul di episode filler . Kita lihat saja nanti apakah dalam episode filler pasca alur besar selanjutnya, Boruto atau temannya yang lain juga akan mengunjungi toko snack rahasia ini lagi.

#3. Shinobi Bout adalah Permainan Segala Usia

Gambar Boruto - Borutonesia

Saat pertama kali memasuki toko snack rahasia ini, Boruto sangat senang karena berhasil menemukan oleh-oleh yang dia cari. Meski awalnya si nenek pemilik toko memang tidak suka dengan Boruto. Namun secara tidak sengaja nenek itu menjatuhkan ‘Shinobi Bout’ miliknya. Mendengar Boruto juga suka memainkan permainan yang sama, nenek itu justru mengajak Boruto bermain ‘Shinobi Bout’ dan bertaruh dengan Boruto.


#4. Boruto Adalah Anak yang Jujur

Gambar Boruto - Borutonesia

Saat bermain ‘Shinobi Bout’ dengan nenek pemilik toko, tiba-tiba Mitsuki menunjukkan cara curang agar bisa menang. Namun Boruto memilih bersikap jujur, ini sungguh mengejutkan mengingat Boruto mau melakukan kecurangan dalam Ujian Chunin. Namun setelah melihat kejujuran Boruto dalam permainan ‘Shinobi Bout’, si nenek pun diam-diam terenyuh dan memberikan hadiah, sebuah oleh-oleh yang sedang dicari oleh Boruto.

#5. Orochimaru Juga Ingin Memanfaatkan Shizuma

Gambar Boruto - Borutonesia

Ternyata Orochimaru sebenarnya juga berpikir untuk memanfaatkan Shizuma. Orochimaru sendiri tampaknya tidak mempermasalahkan upaya Shizuma yang mengambil cara kotor. Dia hanya berpikir jika terjadi kekacauan di Mizu no Kuni antara Hi no Kuni, maka dia bisa bergerak lebih leluasa. Sebab saat ini dia sedikit terganggu dengan pengawasan ninja Konoha, bila terjadi perang di antara keduannya maka pengawasan tehadap dirinya akan banyk berkurang. Tapi untuk sekarang, Orochimaru sudah tidak mempermasalahkan fakta bahwa Mizu no Kuni tetap aman.

#6. Pendekar Pedang ‘Amatir’ Kirigakure Masih Hidup

Gambar Boruto - Borutonesia

Dalam episode kemarin diperlihatkan bahwa Shizuma dan kelompoknya masih hidup dan berada dalam penjara saat Kagura bersama Chojuro datang melihat mereka. Mereka semua masih hidup termasuk Ichirota Oniyuzu yang mencoba meledakkan diri dengan Shibuki, Shizuma yang ditelan Samehada, dan Buntan yang tersungkur di akhir pertarungannya melawan Sarada. Saya rasa mereka akan berada dalam penjara untuk waktu yang lama atau bisa juga dapat bebas jika Chojuro berubah pikiran.

#7. Kagura Berkomitmen Menjadi Ninja Pedang

Gambar Boruto - Borutonesia

Di episode ini, Kagura mengatakan kalau dirinya berkomitmen akan mengatasi kelemahannya agar dirinya bisa layak menjadi penyandang Hiramekarei. Dia mulai berlatih menggunakan pedang bersama Chojuro dan berusaha mengatasi kelemahannya yang tidak mampu menahan diri saat menggunakan pedang karena rasa takutnya menyadari fakta bahwa dirinya adalah cucu Yagura.

Sekian yang bisa saya sampaikan mengenai pembahasan episode 32 Boruto: Naruto Next Generation ini semoga bermanfaat.

Click to comment