Kisah Legendaris yang Tidak Terungkap di Balik Trio Sannin

gambar trio sannin

Borutonesia.com - Di antara semua kelompok yang tak terhitung jumlahnya yang selama bertahun-tahun kita temui di dunia Naruto, pasti yang paling menarik adalah kelompok "Sannin": "Sannin" dapat diterjemahkan baik sebagai "tiga ninja" atau "trio", dan itu adalah kelompok yang disusun oleh Jiraya, Tsunade dan Orochimaru.

Mereka semua adalah murid Hokage ke-3 Hiruzen Sarutobi dan mereka dijuluki Sannin oleh Hanzo si Salamander, karena mereka adalah satu-satunya ninja yang bertahan untuk berperang melawannya.

Seiring waktu berlalu, mereka dikenal sebagai Sennin juga oleh orang-orang lainnya, yang mulai mengasosiasikan nama panggilan mereka dengan fakta bahwa mereka seharusnya lebih kuat dari orang lain.

Gambar Keren Trio Sennin

Sebenarnya, pada saat mereka, mereka adalah ninja terkuat yang masih hidup, sehingga mereka terbiasa dibandingkan dengan kekuatan Kage. Tapi dari mana Kishimoto mengambil ide dari kelompok ini?

Nah, untuk mulai dengan, kita harus ingat bahwa masing-masing dari mereka digunakan untuk memanggil hewan tertentu: Jiraya biasanya memanggil kodok, Tsunade biasanya memanggil siput dan Orochimaru biasanya memanggil ular.

Begitu kita mengingat fakta ini, kita bisa kembali ke cerita rakyat jepang, di mana kita menemukan sebuah legenda terkenal yang merupakan inspirasi Kishimoto untuk Sannin: ini disebut "Kisah tentang Gallant Jiraya". Tokoh utama legenda ini disebut Jiraya dan dia adalah seorang ninja dan master kodok sihir, sehingga dia bisa mengubah dirinya menjadi kodok raksasa.

Gambar Keren Trio Sennin

Jiraya berasal dari klan yang sangat kaya dan suatu hari dia jatuh cinta dengan wanita cantik yang ahli sihir siput, yang bisa menyembuhkan luka apapun: namanya Tsunade. Selain itu, Jiraya juga memiliki musuh bebuyutan bernama Yashagoro, yang akan diberi nama Orochimaru; Dia adalah master sihir ular.

Kedua pria saling membenci, sehingga mereka mulai bertengkar, membawa seluruh klan mereka ke sebuah perang berdarah yang akan berakhir dengan kekalahan Orochimaru; Karena berakhirnya ini, dia akan meninggalkan klan dan desanya untuk pensiun dalam kesepian dan sempat merencanakan bagaimana dia bisa mengendalikan seluruh jepretan Jepang.

Fakta lain yang menurut saya sangat menarik adalah yang berikut: permainan kekanak-kanakan "rock, paper, gunting" diterjemahkan dalam versi jepangnya sebagai "ular, kodok, siput" dan, menurut beberapa orang, ini bisa menjadi salah satu yang paling game kuno yang pernah ada, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi penulis "The Tale Of Gallant Jiraya".

Gambar Keren Trio Sennin

Selanjutnya, kata "Jiraya" yang ditulis dalam bahasa kanji (自来 也 atau 児 雷 也) dapat diterjemahkan sebagai "Guntur Muda", dan kita tahu bahwa dalam cerita Naruto, Jiraya telah menjadi sensei Minato, yang akan dijuluki "Si Kilat Kuning"dan yang meninggal sangat muda. Saya rasa Anda sudah tahu itu, ketika berbicara tentang karya Kishimoto, kebetulan tidak ada.

Click to comment