Wednesday

7 Fakta Boruto Episode 38 - Naruto Kembali Bringas

author photo


Borutonesia.com - Di Boruto episode 38, Boruto, Sarada, dan Mitsuki terpaksa harus bertarung melawan Mirai Sarutobi! Tapi kenapa? Apakah mereka bisa menang? Penampilan Mirai Sarutobi di episode 38 adalah hal yang paling ditunggu, Bagi Anda yang tidak tahu, Mirai Sarutobi adalah putri Asuma Sarutobi dan Kurenai YĆ«hi.

Ini adalah kesempatan pertama kita untuk melihatnya saat memasuki usia remaja. Dan sekarang, saya dapat mengatakan bahwa seri Boruto akan menjadi semakin menarik. Mirai Sarutobi, seperti Asuma, adalah seorang ninja yang sangat cekatan. Bahkan di usia muda, dia sudah menjadi Chunin.

Mirai ditugaskan untuk menemani Hokage Keenam dan Hokage Ketujuh sebagai pengawal mereka, ini merupakan yang pencapaian besar! Mirai bisa menggunakan pisau cakra seperti ayahnya, Asuma Sarutobi. Dan berikut ini pembahasan episode 38 :

1. Pembagian Tim Generasi Baru

Gambar Mirai, Sarada, Boruto, Episode 38

Inti dari episode 38 Boruto: Naruto Next Generation adalah pembagian tim tiga orang sebagaimana judul episode ini. Sama seperti pendahulu mereka, Boruto dan kawan-kawan dibagi menjadi tiga kelompok yang akan menjadi tim permanen, bahkan mereka akan selalu bersama setelah menjadi chunin. Dan berikut ini pembagian tim di kelas Boruto yang disebutkan dalam episode 38 kemarin:

Tim 3: Boruto, Sarada, dan Mitsuki
Tim 5: Iwabee, Denki, dan Metal Lee
Tim 10: Inojin, Shikadai, dan Chocho
Tim 15: Namida, Wasabi, dan Sumire
Tim 25: Hanetori, Kuroi, dan Renga
Tim 40: Enko, Goetsu, dan Itoi

2. Sarada Tidak Setuju Satu Tim dengan Boruto

Gambar Mirai, Sarada, Boruto, Episode 38

Sarada sangat terkejut sekaligus kecewa terhadap keputusan yang menyatakan bahwa dirinya harus berada dalam satu tim bersama Boruto. Dia memprotes keputusan ini karena ada kesalahan dalam prosedur ini dimana yang dia tahu bahwa pembagian tim didasarkan pada keseimbangan kekuatan dan kekompakan antar anggota tim.

Sarada meragukan dia dan Boruto bisa berkerja sama karena mereka selalu bertengkar selama di akademi. Sarada tidak ingin bersama Boruto yang dia anggap hanya mengandalkan keberuntungan, sedangkan dia butuh berkembang dengan pesat agar bisa menjadi Hokage kelak.

3. Setiap Tahun Ada Saja Murid yang Tidak Puas

Gambar Mirai, Sarada, Boruto, Episode 38

Ternyata tidak hanya Sarada yang tidak puas dengan keputusan pembagian anggota tim, sebab dari keterangan Shino dan Konohamaru diketahui bahwa setiap tahunnya ada saja yang tidak puas dengan pembagian tim ini.

Tapi ternyata ada solusi untuk para genin yang tidak bersedia ditempatkan di kelompok yang telah ditentukan. Mereka harus meminta langsung ke Hokage agar tim mereka diubah. Namun setelah itu diketahui dari Shino bahwa perubahan tim adalah sesuatu yang mustahil terjadi. Ini hanya untuk membuat mereka menyadari bahwa merek bisa bekerja sama.


4. Naruto Melatih Tim Kekkai

Gambar Mirai, Sarada, Boruto, Episode 38

Saat Sarada dan Boruto mencari Naruto untuk memintah perubahan tim, Naruto tidak ada di ruangan Hokage. Namun berkat Mitsuki mereka mendapat jadwal bahwa Naruto sedang berlatih dengan beberapa Chunnin yang tergabung dalam Tim Kekkai. Naruto melatih mereka dengan menggunakan kekuatan Kurama untuk menguji sejauh mana kekuatan kekkai yang mereka buat dapat bertahan dari kekuatan sebesar Kurama.

Tim Kekkai ini adalah sekelompok ninja yang bertugas untuk membuat kekkai atau penjara pelindung untuk mengurung musuh yang coba menganggu dan merusak di Konoha. Kapan tim seperti ini dibutuhkan? Tentu saat muncul musuh dengan ukuran besar seperti Nue atau Biju seperti Kyubi, akan butuh waktu untuk menahan monster seperti itu sambil menunggu para shinobi elite mempersiapkan jutsu untuk mengalahkan mereka.

5. Tim 7 Melawan Mirai

Gambar Mirai, Sarada, Boruto, Episode 38

Ini adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar di episode 38 ini. Seperti sudah diperlihatkan dalam preview, Tim baru Borutoakan menghadapi Mirai Sarutobi yang merupakan putri tunggal dari Asuma dan Kurenai!

Dan episode 38 menjadi debut Mirai Sarutobi remaja di anime, sebab sebelumnya dia memang sudah ditampilkan saat masih bayi dan anak-anak. Saat ini dia merupakan ninja tingkat chunnin yang menjabat sebagai ketua regu penggawal khusus Hokage Ketujuh.

Meski begitu Boruto dan Sarada terpaksa melawan Mirai agar bisa bertemu Naruto sedangkan Mitsuki disibukkan dengan tugas menahan jembatan agar tidak jatuh. Di pertempuran ini Mirai berhasil dikalahkan, dan Boruto berhasil menemukan kecocokan dengan Sarada dalam hal kekompakan tim saat bertarung.

6. Kemampuan Mirai

Gambar Mirai, Sarada, Boruto, Episode 38

Kekuatan Mirai yang paling menonjol adalah taijutsu. Dia berhasil menghajar Boruto dan Sarada dengan kemampuan itu. Penggunaan taijutsu ini juga membuat Sarada kesulitan untuk menemukan kelemahan Mirai.

Tak hanya itu, Mirai juga mahir dalam membuat perangkap. Serangan pertamanya sudah merusak jembatan saat Boruto dan Sarada berada di atas jembatan itu sehingga Mitsuki harus menggunakan kekuatannya untuk memastikan mereka tidak jatuh. Perangkap ini pada akhirnya membuat Mitsuki tak bisa membantu bertarung.

Yang paling unik sudah tentu adalah Mirai akhirnya juga menggunakan jutsu Magen: Jubaku Satsu yang merupakan genjutsu andalan ibunya. Dia berhasil menjebak Sarada dalam genjutsu, padahal awalnya Sarada yang berniat menjebak Mirai dengan genjutsu Sharingan.

7. Tim 3 Berubah Menjadi Tim 7

Gambar Mirai, Sarada, Boruto, Episode 38

Setelah menyadari bahwa dirinya dan Boruto mampu bekerja sama, Sarada kemudian meminta kepada Naruto agar timnya diubah menjadi Tim 7. Naruto menyanggupinya, kini Tim Boruto resmi menjadi generasi baru mewarisi Tim 7 yang legendaris. Di bawah bimbingan Konohamaru, mampukah Boruto, Sarada, dan Mitsuki membuktikan bahwa mereka layak mewarisi tim 7 ini? Hanya waktu yang akan menjawabnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement